Aliyah Ingin Kesejahteraan Guru Honorer Meningkat

0
48
Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham saat bersilaturahmi dengan sejumlah guru dan murid beberapa waktu lalu. Foto : Reza Arifuddin

INFOCELEBES.com – Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) percaya bahwa pendidikan, budaya dan komunikasi adalah sarana dalam membangun perdamaian.

Pada 5 Oktober 1994, UNESCO meresmikan Hari Guru Sedunia untuk memusatkan perhatian pada kontribusi, prestasi guru dan peran vital guru, yakni mentransfer ilmu pengetahuan dan membangun generasi muda.

Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menilai peringatan hari guru sedunia adalah bentuk penghargaan dunia atas jasa dan peran guru sebagai penentu masa depan bangsa.

Menurutnya, banyak orang sukses di dunia ini tak lepas dari peran para guru. Oleh karenanya, guru merupakan sosok penting bagi kehidupan tiap manusia.

“Saya bisa jadi anggota DPR RI tidak lepas dari peran guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru,” kata Aliyah, Kamis 5 Oktober 2017.

Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham saat bersilaturahmi dengan sejumlah guru dan murid beberapa waktu lalu. Foto : Reza Arifuddin

Ia pun berharap kedepannya kualitas pendidikan di Sulsel menjadi semakin baik dan selaras dengan peningkatan kesejahteraan para guru PNS, Swasta dan honorer.

“Selamat hari guru sedunia, maju pendidikan di Sulawesi Selatan,” tutur isteri Walikota Makassar periode 2004-2014 ini.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY